Source : umm.ac.id |
Salah satu prodi yang terkenal di Universitas Muhammadiyah Malang adalah program studi ilmu komunikasi. Bagaimana tidak, dalam satu angkatan bisa mencapai 500-600 mahasiswa. Hal ini bisa dikarenakan karena prodi ini relevan dengan kesempatan kerja yang bisa masuk ke berbagai bidang khususnya yang kekinian, seperti digital marketing, film, fotografi, public relation, dan masih banyak lagi yang memungkinkan saat lulus dapat menjangkau berbagai sector pekerjaan. Prodi Ilmu Komunikasi UMM ini juga tahun 2023 kemarin telah menyandang akreditasi internasional dari FIBAA setelah mendapat akreditasi AUN-QA pada tahun 2021.
Ilmu komunikasi UMM memiliki tiga peminatan yaitu public relation, Jurnalistik dan Audio Visual yang sekarang ditekankan pada komunikasi yang kreatif digital yang lebih kekinian. Setiap mahasiswa harus menyelesaikan 3 kali praktikum pada semester 4 sampai semester 6 dengan bobot 5 sks untuk menyelesaikan tugas praktikum dan mendapatkan sertifikat. Konsep pembelajaran yang menarik karena materi kuliah selalu related dengan kondisi saat ini sehingga ilmu yang didapat saat di kampus bisa diterapkan di sehari-hari. Saat ini Komunikasi UMM telah memiliki program CoE (Center Of Excellent) dengan nama School of Creative Digital Communication (SCDC). Program ini adalah jalur MBKM yang dibuka untuk mahasiswa semester 5 untuk mengikuti kelas khusus bersama mitra industry yang dilanjutkan magang pada semester berikutnya.
Komentar
Posting Komentar